Monogatari »

  • RSS Feed
  • Twitter
  • Facebook
  • Post Date Selasa, 26 April 2011

    JION Matsuri UPI 2011

    2011年4月27日

    Huaaaa.. ni JION sejak kapan? entah karena terlalu males, terlalu takut ama bunpou ato emang terlalu hobi oel gaje, jadi baru sekarang ngepostnya. wkwkwkwk

    JION FEST (JAPAN -INDONESIA ACCULTURATION FESTIVAL)

    Place
    Hari 1: BPU (Balai Pertemuan UPI)
    Hari 2: Gymnasium UPI Jl. Dr. Setiabudi
    (Gedung paling jauh dari gerbang kedua UPI, tempat olahraga, suka ada senam tiap Jum'at dan Minggu)

    Time : 1-2 April 2011

    1 April 2011: N2K (Nihongo Noryouku Kontesuto)
    2 April 2011: JION Fest

    Konsep Acara

    Waaa, jadi, pertama kali ni J-Fest mau diadain, yaah tepatnya rapat pertama Bunkakai (apa itu Bunkakai? yay, salah satu cabang organisasi di departemen MIKAT Himabaja UPI) gw ikutan tuh, status MAGANG (magang juga diinterview lo, pas interview gw disuruh ackting jadi tante-tante. Pas tau lolos magang di bunkakai seneng sih, hha, tapi lama-lama geje :p) maklumlah ichinensei. Konsepan awalnya ni J-Fest mo dibikin dari UPI untuk UPI, jadi ni acara mo dibikin acara intern mahasiswa JPBJ (Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang) UPI aja. Kaya festival anak SMA di Jepang loh.

    Nah, ni acara prokernya Bunkakai. Kaichou ga mw ribet dan hura-hura ceritanya. Entah gimana caranya *ichinensei bengong MODE ON* lama-lama ni acara dapet sponsor banyak katanya, jadi dibuka untuk umum, tapi tetep aja kita-kita yang mendominasi. Meskipun begitu, tetep aja, rame gara-gara ada SUMA. hha lol :D Sempet mo ada SM*SH juga, tapi gajadi.

    Panitia
    Sebulan sebelum ni JION diadain, ada open reqruitment, yaah mo apa lagi, kapanpun dan dimanapun Dekorasi dong. Hha, keinginan jadi Arsitek yang tertunda, karena tiba-tiba nyasar ke Bahasa Jepang UPI :p. Sangat tidak setuju dengan konsepan dekornya, tapi apalah daya, namanya juga kerja tim dan ichinensei itu loh, hoho, kaga bisa berkoar.

    Wes ah, ngoceh mulu.

    Apa yang terjadi tanggal 1 April 2011?

    Dong dong, karena gw panitia dekorasi, hari Jum'at waktu itu, gw ga standby di BPU, jadi kaga tau siapa aja yang menang dan ada apa aja disono. Keknya si ga rame.
    Eh tar dulu, pasti bingung, apa itu N2K? nah ini tuh lomba-lomba buat anak SMA, ada lomba apa aja? huaaa banyak :( males ngetiknya *ga inget juga sih XD

    Ni mong-nya :D

    Let's Go...
    Tgl 2 April nya? ini nih bagian paling mantap XD
    Ada apa aja?

    Ada Perform Kelas

    Jadi setiap kelas diwajibkan buat nampilin drama yang judulnya ditentuin panitia. Nah jadi kita tuh diharuskan nampilin drama Indonesia pake bahasa Jepang. Kan Japan-Indonesia Acculturation ceritanya. Kelas gw kebagian "Jaka Tarub" kebayang ga? makanya harusnya nonton, nti deh taun depan XD hha
    nih banyak ko fotonya..

    Ah, gw mah kaga ikutan, kaga berbakat jadi artis OVJ. Lagian ga kepilih juga ama sang sutradara Tifjou XD hahaha *apa sih?

    Ni perform kelas gw, si Hutama tuh sama si Andi :D

    2C 2C 2C

    Ada Taishogoto
    Tau ga Taishogoto itu apa? Taishogoto itu alat musik asli Jepang zaman Taisho. Di Jepang kek beginian sebenernya udah mulai kaga berkoar. Salah satu sensei UPI belajar beginian disono dan bawa 10 kesini, just in UPI, dan diperdalam disini ama mahasiswa JPBJ UPI. Mantap kan? Kebudayaan Jepang harus tetep dilestarikan! Punya Indonesia juga yah! Indonesia Aishiteru ^^


    Ada Bon Odori

    Di brosur, ni tarian ditulis Nihon Buyou. Tadinya sih emang mau Nihon Buyou, tapi karena tu tarian susah amat dan kipasnya mahal dan ga dijual disini, kita kaga sanggup, dan senseinya khawatir XD Maenin kipasnya itu loh! Huh, kowai. Oh iya, gw ikutan, hha. Latihannya melelahkan, tapi Alhamdulillah sukses dan banyak yang nonton :D.

    Bon Odori adalah tarian rakyat. Bon Odori yang gw tariin bikinan Ai Sensei (sensei tari dari Jepang) namanya "Mitokomayashi" ditariin biasanya kalo nyambut tamu ato di festival-festival rakyat. Haaa teriaknya "Chochon Gachon!"


    hahaha, gw ko lucu :D


    Waktu latihan :p

    Ada Cosplay
    Yang paling gw tunggu-tunggu di kokosplayan pasti "Yotsuba". Ada dong, tapi ga bisa liat, tau tuh gw lagi apa pas Yotsuba nampil. Yotsuba yang always ada di J-Fest, mulai dari Sashimi-nya Widyatama ampe J-Fest-nya SMA 5 itu tuh timnya kang Angga, senpai gw angkatan 2009. Hha, tapi katanya sekarang dia mau rehat dulu T.T
    Picture take from Hattori Sensei's Album

    Wuuhh, favorit gw XD

    Yang cosu cuma seorang doang.. tuh, bocah.. XD

    Hoo, aa Lupi... kawaii.. ^^

    Ada Stand
    Huaaa standnya ma Icih paling favorit. Ada stand JUKU sama Oishinbo juga, jadi gw bisa diskon :p. JUKU apa? les privat. Stand kelas, huaaa kelas gw ga bikin stand XD.

    Picture take from Hattori Sensei's Album

    Picture take from Hattori Sensei's Album

    Ada Band
    Tapi kaga ada audisi Band.
    List Bandnya *yang gw tau
    1. Band-nya kang Feri
    2. Band-nya si Angga
    3. Band-nya Aanya Hime
    4. Shanaroo
    5. B-Hustler (bkn band)
    6. Suma (Suicide Maya)
    Shanaroo!! band favorit gw, Shanaroo bawain Rolling Star, Goodbye-days sama satu lagi ga kenal. YUI に会いたい。とても大好き。Lebih enaknya sih, vokalisnya ganti gw aja. Hha, mantapp XD. B-Hustler, ngereff abis. Suma keren banget, gw sebenernya kaga suka yang metal-metal tapi demi headbang, suka lah XD

    ni acara mulai jam 08.00 pagi dan berakhir jam 08.00 malem...

    ではでは。

    0 komentar: